Tak ada aku dalam diriku

aku…

aku bukan diriku

hanyalah awan yang terbawa arus angin

terhuyung, tanpa bisa berpegang pada pada bayang pegunungan

… … …

Siapakah aku?

aku hanya lilin kecil yang berhasrat menyusuri semesta

yang mengintip melalui celah langit

namun tak kuasa menggapai

hanya bisa terdiam di ruang senyap

karena itulah takdirku, lilin kecil.

tak ada aku dalam diriku…

tak ada aku dalam hidupku,

hanya ada mereka.

One thought on “Tak ada aku dalam diriku

  1. aku mencari serpihan manusiaku yang hilang
    di antara tumpukan batu, betapa telah pecah
    oleh panas matahari dan kota yang kian renta

    pohon rindang tidak lagi tumbuh di tubuhku
    apalagi hamparan rumput yang menghijau
    dari ujung kaki hingga kepala hanyalah batu

    lalu di manakah manusiaku, hilang ke mana
    yang pernah lahir oleh kasih seorang ibu
    kubongkar-bongkar, melulu tumpukan batu

Leave a Reply

