Momijigari

“… and obsessed to have experience in Autumn

Bercerita tentang musim gugur, aku suka segala hal tentang musim gugur walaupun aku belum mengalaminya sendiri. Tetapi aku bisa merasakan angin yang meniup wajahku, perlahan tapi pasti. Aku dapat merasakan temperatur yang mulai beringsut mendekati titik beku. Aku juga bisa melihat hujan, yang terkadang lebat, gerimis, atau hanya sekedar kabut. Aku juga mampu menatap langit yang sebelumnya berjubah biru, berganti warna menjadi kelabu, mendung. Aku bahkan bisa merasakan diriku duduk di salah satu bangku taman, menikmati daun maple yang juga bertingkah sama, berganti warna dengan gradasi yang menawan mata setiap makhluk yang menyaksikannya… Tunggu… Aku bahkan bisa mendengar melankolik ritme daun maple yang berjatuhan, bergesekan diterpa angin, beberapa berguguran dan jatuh mengenai tubuhku.

Saat kupenjamkan mataku, semua itu nyata di benakku.

Keinginan kuat yang belum terwujud terkadang menjelma menjadi kerinduan, kerinduan terhadap musim gugur. Mungkin saat ini di asia timur, momijigari telah berakhir dan pohon-pohon mulai diselimuti jubah putih. Di amerika utara dan eropa, musim gugur bisa dinikmati hingga pertengahan Desember. But, Unfortunately, I cant be there, with deciduous trees, with yellowish.

Saat merindukan musim gugur, seperti saat ini, aku hanya bisa mengunjunginya dengan portal imajinasiku. Aku  mencuri ‘jam sore’ dengan menghabiskan waktu di backyard kosan. Duduk bersandar di teras, memejamkan mata dan dalam sekejap aku mendapati diriku berada di tengah hujan maple, duduk di sebuah kursi, di samping lampu taman.

:: a story of gadis musim gugur ::

2 thoughts on “Momijigari

Leave a Reply

