Surat untuk Tuan

Tuan…

aku ingin bertanya, apakah salah menyampaikan kebenaran dan kebaikan?
Jika menurut tuan itu salah, maka aku lebih memilih menjadi manusia yang salah.
Terserah dunia mau meneriakiku,
Menampar, bahkan mencabik-cabik tubuhku dengan kebuasannya.

 

Yang aku mengerti, tuan.
aku hanyalah hamba-Nya,
yang berjuang untuk tidak menjadi manusia yang munafik

 

Tuan…
Aku tidak akan menyalahkan tuan jika tuan menganggap aku manusia salah
Yaaa… aku lah yang salah karena telah menyalahkan tuan
Namun, Aku hanya mencoba menyampaikan apa yang ku ketahui

 

Aku memang tidak punya banyak ilmu
karena sungguhnya ilmu hanya milik-Nya
Yang aku tahu hanya ilmu yang ku pahami itu benar adanya
walaupun kebenaran absolut adalah Dzat-Nya

Jadi bagaimana? Bisakah kita berdamai tuan?

Semoga Allah menjauhkan kita dari ketidaktahuan dan kemunafikan

Leave a Reply

