Alienos Observatione

Berstatus ‘fresh pengangguran’ memberi cukup banyak waktu bagi saya (selain browsing and apply job, tentunya). Yaah, setidaknya saya masih punya banyak waktu untuk ‘bermain-main’ dengan lingkungan. Maksud saya, akhir-akhir ini saya mendapatkan pekerjaan sukarela sebagai ‘pengamat’, tentu saja free of charge, teman. Tak apa apa, karena saya menikmati pekerjaan sementara saya ini.

Saya sering mengamati tingkah laku adek-adek kos saya (maklum, udah didaulat menjadi sesepuh di kos Smile). Namun, saya lebih suka mengamati tingkah laku makhluk-makhluk lain yang berkeliaran di sekitar kosan.

Pertama, cicak, yang resmi saya beri nama Bigo. Jangan ditanya asal namanya, setidaknya nama ini yang pertama kali terlintas di benak saya. Seperti kebanyakan cicak, Bigo juga gemar berburu nyamuk di dinding kamar saya. Bagian yang saya sukai adalah saat Bigo mengendap-endap mendekati nyamuk, heee. Ya, bisa ditebak kejadian berikutnya. Bigo mengendap—nyamuk terbang—mengedap lagi—nyamuknya terbang lagi—mengendap dengan sangat pelan— haapp—Bigo tersenyum..hee. Setelah mengamati selama beberapa hari, saya menyimpulkan bahwa Bigo bukanlah cicak yang profesional. Walaupun sebenarnya saya tidak tahu pasti apakah cicak yang berkunjung setiap hari adalah Bigo atau kerabatnya.. *hoalaahviaa

Yang kedua, kucing kosan, Tidu. Nama lengkapnya sih Tidur.. Ya, salah sendiri, di setiap kesempatan bersua, kucing ini selalu tidur.. Selama mengamati Tidu, saya mendapati fakta bahwa Tidu sangat gemar tidur di keset masing-masing kamar. Saya menduga kucing ini cukup cerdas karena lebih memilih tidur di atas keset yang ‘empuk’ dibanding meringkuk kedinginan di lantai. Namun, setelah beberapa hari saya amati, Tidu pernah tidur di semua keset kecuali keset saya. Wew.. Ada apa ini? Ada apa?? Ada apa dengan keset saya? Mengapa Tidu……?? mengapa ??? *ah, jangan lebay dong viaaa..
Ya, mengapa keset saya?? Sayapun mulai mengumpulkan data dari adek-adek kos saya dan hasilnya memang tidak ada seorangpun yang pernah melihat Tidu di atas keset saya. Beberapa hipotesa pun muncul.
1. Fakta ini membuktikan bahwa keset saya tidak beraroma ikan asin. Mengingat hipotesa ini, saya sangat bangga (?)
2. Fakta ini membuktikan bahwa ada yang tidak beres dari keset saya, entah itu aroma, ukuran, an ketebalan keset… *huh, hipotesa yang kedua ini diusulkan oleh adek-adek kos saya.
Saya mulai cemas tidak jelas sampai ga bisa makan dan tidur seperti tahanan yang menunggu eksekusi mati. Namun, keajaiban muncul. Saat bangun tidur, saya mendapati Tidu meringkuk manja di keset kamar. Gara-gara tidak biasa dengan kondisi ini, saya tidak sengaja memijak kaki Tidu… Wuaaa, hipotesa kedua terpatahkan. ye ye ye… Party smile. Ga peduli dengan hipotesa pertama, mau bener atau ga. Heee, tapi kasian Tidu, setelah kejadian itu, Tidu berjalan agak pincang. Yah, jadilah saya bertambah pekerjaan sampingan menjadi tukang urut Tidu. Setidaknya, saya mencoba untuk bertanggung jawab..Open-mouthed smile

Tetapi lebih dari semua itu, saya paling suka mengamati kawanan teman lucu saya. Mereka adalah UK, Ice, Dadu, bea, piyu, onet, dan memu. Tentu saja yang menjadi favorit saya adalah UK dan Ice. UK yang bernama lengkap U… K…. adalah bintang laut berwarna merah muda yang selalu tersenyum. Saya sering melakukan aktivitas di kamar bersama UK. Seperti sekarang ini, saya mengetik ditemani oleh UK. Dan Ice — lengkapnya Icecream, adalah beruang berwarna coklat muda, berhidung mancung, dan saya dengan senang hati memakaikan syal merah muda saya ke Ice..hee. UK dan Ice selalu tersenyum sepanjang hari saat menemani rutinitas saya. Setidaknya, itu bisa membuat saya senang. Walaupun terkadang saya berharap UK dan Ice tidak hanya tersenyum, tapi bisa mengedipkan matanya, tertawa, menari dan bernyayi.. *tapi agak mengerikan juga yaa.. Disappointed smile

Ah, sudahlah via… Tulisanmu jadi semakin aneh…

4 thoughts on “Alienos Observatione

  1. Selamat..anda berhasil memberi nama semua benda yang ada dirumah anda. apakah itu benda hidup atau mati. saya lihat anda cukup profesional dalam hal ini. jadi sebagai “fresh penganguran” alangkah baiknya pekerjaan anda sebagai pemberi nama benda-benda lebih di kembangkan. mudah-mudahan sukses dengan itu.oya, satu lagi. ini jenis pekerjaan yang pertama kali ada di dunia loh.. jd terbuka peluang yang sangat besar untuk sukses.^^

    1. haa.. iya.. Rencananya saya akan mendirikan institute of nomenclature, yaaah sejenis institusi pendidikan yang fokus pada pemberian nama makhluk hidup, benda mati, dan makhluk halus…

      aarggh.. udaaaa… apa apaan ini??

Leave a Reply

