Honeymoon Day 1: Selamat datang di Turki

Read story before, here

Setelah menunggu hingga jam 12, akhirnya counter check in dibuka. Kami langsung check in agar sempat istirahat di waiting room menjelang boarding. Jarak waiting room dari counter check in lumayan bikin betis gempor karena KLIA ini jauh lebih gede dari Bandara Soetta. Untungnya signage di bandara ini banyak dan jelas. Untuk menuju waiting room saja kami harus naik aerotrain. Sesuatu banget bagi kami yang kampungan..hahaa. Nyampe di waiting room saya langsung bikin ancang-ancang pengen tidur, capek eui. Ternyata ga terlalu rame karena emang khusus untuk etihad passenger. Eksklusif banget, Ini nih yang saya demen. Saat saya hampir terlelap, suami saya malah ngebangunin. Katanya udah diminta boarding. Karena Hyperexcited, mata saya langsung melek. Akhirnyaaa. Bolehlah blom nginap di hotel bintang 5 asalkan udah pernah naik pesawat bintang 5.

20150508_003528
Yaay, dapet boarding pass
20150508_012409
The way towards waiting room

Pesawat etihad yang kami naiki merupakan seri airbus dengan formasi 2-4-2. Saya meminta window seat saat check ini, biar bisa colakcolek ama suami..*ahaaay*. Perjalanan kami ke istanbul menempuh waktu 14 jam dengan sekali transit di Abu Dhabi.

Naik etihad kelas ekonomi udah sangat nyaman menurut saya. Kabin yang luas, space antar row yang lumayan (untuk kaki suami saya yang panjang), dan empuk banget waktu landing (?). Kita juga diberi bantal leher, selimut, dan amenity kit yang isinya eyeshade, earplug, kaus kaki, sikat gigi ama pasta gigi. Dan yang paling demen lagi, saat uni-uni pramugarinya bagiin menu untuk sarapan. Giraaang banget dah. Tapi kegirangan saya teteep ga bisa ngalahin ngantuk. Yah, capek emang ga bisa dibohongi. Saya ama suami langsung ga sadarkan diri karena kelelahan yang terakumulasi.

Setelah tidur sekitar 4 jam, saya terbangun karena mendengar suara uni pramugari ama uda bule di belakang saya dan juga karena saya sudah mulai lapar. Dari yang saya dengar, si uda bule minta kopi hangat ama biskuit. Saya ga mau kalah dan manggil si uni pramugari trus minta dibawain dua cangkir coklat panas ama biskuit. Ga lama kemudian, si uni cantik datang dengan pesanan. Superb lah, pelayanannya. Kapan lagi bisa beginian. Saya langsung bangunin suami, ngasi coklat panas yang berakhir dengan ga bisa tertidur. Untunglah, entertainmentnya juga kece. Koleksi filmnya gile banyaknya, dari yang jaman saya SD sampai yang baru anget rilis di bioskop. Gamenya juga variatif. Ga ngebosenin lah kalo perjalanannya lama. Tidak beberapa lama uni-uni cantik kembali datang menghidangkan makanan. Enaknya naik maskapai timur tengah, makanannya insya Allah halal. Ga perlu khawatir bakalan dapat pork. Sekitar pukul 6.30 waktu Abu Dhabi, kami mendarat dengan empuk. Serius. Empuk banget, pake acara mantul-mantul gitu.

20150508_090450
Cheese omelette with beef sausages, mushrooms, baked potatoes and tomatoes
20150508_090513
Ini lupa nama menunya. kayak bihun pedes dikasi ayam goreng
20150508_093347
Enterteinmentnya kece
20150508_092231
Sunrise and the pale moon
IMG_2128
Salah satu view keren dari pesawat menjelang landing di Abu Dhabi

Bandara Abu Dhabi termasuk salah satu yang keren. Bandaranya beneran luas  sampai-sampai dari abis landing menuju parkiran pesawatnya (?) nya aja lama banget. Kami ga dapat aerobridge jadi harus naik etihad bus menuju terminal kedatangan. Alhamdulillah juga, bisa nginjakin kaki dan ninggalin jejak disono *katrok. Kami mengikuti signage untuk yang hanya flight transfer. Kita ga perlu ngambil bagasi karena langsung ditransfer ke penerbangan selanjutnya. Jadi ya bawa badan ama cabin bag aja ke duty free. Kami sempat keliling disini, sekedar cuci mata.

IMG_2111 - Copy
Saya mah pasrah kalo ada yang maksa moto
IMG_2116
You are mine
IMG_2117
Apoteker dan apotek di Abu Dhabi

Penerbangan kami menuju istanbul pukul 9 dan akan menempuh waktu sekitar 5 jam. Diperkirakan kami akan sampai di Istanbul sekitar pukul 1 siang (waktu di turki lebih lambat satu jam dibanding Abu Dhabi). Pagi itu, kami kembali diberi menu. Saya girang tak terkira. Mandang menunya aja udah bikin perut nendang. Setelah sarapan, kami sempat memoto beberapa view menggunakan camdig hingga akhirnya kami terkapar kembali. Saat terbangun dan mulai clingak-clinguk, kami sadar udah hampir mendarat. Ajiib, nyenyak bener tidurnya dan kami baru nyadar juga kalo kami iler*an saking lelapnya. Maaf ya pemirsah, agak jorok. huks.

DSC06782
Wefie
DSC06792
Yang ditunggu-tunggu kalo naik pesawat
DSC06795
Scrambel eggs, arabic sausages, harissa potatoes, and chickpea with tahina
DSC06796
Cheese omelette, beef sausages, baked bean, and hash brown potatoes
IMG_2137
Another view

Pukul 1.10 siang kami mendarat dan langsung menuju terminal kedatangan. Kami segera menuju immigration counter karena saya pernah baca kalo immigration counter disini antriannya mengular. Dan bener *sudah kuduga. Kami langsung mengekor di bagian akhir antrian. Saya mulai cemas karena kami harus mengejar penerbangan domestik ke kayseri yang harus check in pukul 14.30. Tapi ternyata ga lama amat. Setelah 30 menit kami udah lolos dan lari-larian menuju terminal penerbangan domestik. Cukup jauh juga ternyata. Lagi lagi senangnya di bandara Attaturk signagenya jelas. Jadi ga perlu banyak nanya. Kamu langsung check in di counter Turkish airlines dan menuju waiting room. Trus kami gantian shalat dzuhur jamak asar. Penerbangan kami delay 45 menit sehingga bakalan nyampe di kayseri magrib gitu.

20150508_152623
Our first flight with turkish airlines

Penerbangan ke kayseri hanya memakan waktu 40 menit. Kami disuguhi snack kotak berupa burger isi ikan fillet, salad, dan jus buah. Saya kurang suka burgernya karena rempah-rempahnya terlalu kentara. Sekitar pukul 6 sore, kami tiba di bandara kayseri. Setelah mengambil koper, langsung menuju pintu keluar dan suami saya langsung girang karena melihat ada cowo turki yang megang kertas bertuliskan “Mr. Eric Zulnaidi”. Yep, kami memang sudah memesan shuttle melalui pihak hotel tempat kami menginap hanya seharga 10 euro. Kami dipersilakan naik ke shuttle bersama beberapa wisatawan asal Tiongkok. Dan suami saya yang ga mau kehilangan momen langsung jepratjepret. Perjalanan sekitar 1 jam tidak terasa karena disuguhi pemandangan yang indah. Walaupun udah hampir jam 7 malam tapi masih cerah. Yep, It’s spring, dear.

DSC06804
Flight to Kayseri
IMG_2140
Pardon, my photo
IMG_2152
View from shuttle to goreme
IMG_2171
Welcome to Cappadocia
IMG_2173
Ini udah jam 7 malam. Tapi masi terang ya

Setelah satu jam perjalanan, kami akhirnya memasuk wilayah cavusin. Kami diantar paling awal karena hotel kami berada di wilayah cavusin. Kalo dari kayseri, lebih duluan cavusin daripada goreme. Kami tinggal di pandora cave hotel, sebuah penginapan milik pribadi yang kami booking melalui hostelbookers.com hanya seharga 20 euro untuk private room dengan private bathroom. Kami langsung disambut oleh pemilik hotel, Ummut, yang menurut saya tipe orang yang menyenangkan. Dia langsung mempersilakan kami istirahat, walopun belum check in, mungkin wajah lelah kami terlalu jujur kali ya.

Kamar kami berada di lantai 1, seperti paviliun dengan balkon penuh bunga di sampingnya. Indah sekali. Ya, waktu kunjungan kami memang bertepatan dengan musim semi. Ternyata kamar yang kami pesan sukup luas, dengan satu double bed dan dua single bed. Kamar mandinya sangat bersih dengan air hangat unlimited. Kamarnya sangat unik karena terbuat dari batu dengan lampu-lampu di dindingnya. Udara dingin disini juga dikompensasi dengan adanya penghangat dan selimut yang tebal. Ga nyangka aja dengan harga segitu, penginapannya segini bagus. Recommended bangetlah. Setelah mandi, suami saya langsung check in.

IMG_2176 (Copy)
Our room sweet room
IMG_2187
Night in front of our room
IMG_2192
Balcony with flower

Malam itu, tidak banyak yang kami lakukan. Kami hanya sempat jalan-jalan di sekitar hotel untuk membeli minuman dan beberapa cemilan. Kami langsung tidur karena besok pagi harus bangun lebih awal untuk naik hot air balloon..

*Maafkan sayah kalo fotonya lebih banyak dari pada infonyah

2 thoughts on “Honeymoon Day 1: Selamat datang di Turki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s