Road trip ke Sumatera Part 3: Dari pantai cantik hingga perbukitan yang hijau.

Setelah hibernasi setahun dan udah nambah anggota keluarga, akhirnya nulis lagi. Lanjut cerita pulkam tahun lalu ya! Cerita sebelumnya disini Sedikit cerita tentang perjalanan dari kerinci ke Pariaman. Pagi itu kami berangkat dari rumah sekitar pukul 8. Setelah adegan perpisahan yang memilukan, mobil kamu melaju membelah persawahan yang menghijau. Untuk menuju sumatera barat, dalam hal…

Roadtrip Ke Sumatera Part 2: Menikmati Adem dan Hijaunya Alam Kerinci

Pulang kampung ke rumah orang tua selalu menyenangkan. Bagaimana tidak? Disanalah saya tumbuh dan bermain. Tanah kelahiran saya diapit oleh bukit barisan dengan danau Kerinci berada di sisi lainnya. Bukit hijau, bentangan sawah, dan danau yang beriak sudah menjadi pemandangan sehari-hari. Udara yang sejuk adalah salah satu hal yang paling saya rindukan (selain keluarga) setelah…

Roadtrip ke Sumatera – Part 1

Pandemi di awal 2020, berimbas pada semua sektor tidak terkecuali saya yang walaupun tidak bekerja di sektor manapun, karena pandemi ini, rencana pulang kampung pun kandas. Padahal rencananya, kami akan menghabiskan waktu beberapa minggu di kampung halaman. So, sebagai warga yang baik, saya dengan senang hati diminta rebahan saja di rumah.

Paris-Brussel-Amsterdam Day 3: Copet!

*Spoiler: Cerita perjalanan hari ketiga tidak banyak foto yang bisa membantu deskripsi cerita karena foto di kamera DSLR raib yang dikarenakan peristiwa kena copet pada hari itu.

Paris Day 2: Bonjour!

Istirahat cukup memberi kami energi untuk mengunjungi beberapa landmark hari ini. Kami sarapan besar, nasi + dendeng balado di kamar hotel karena khawatir nanti

Paris day 1: Dari Sorbonne hingga ke Louvre

Kami sangat excited menantikan perjalanan kami kali karena sangat berbeda dari  perjalanan kami sebelumnya. Pertama, kami melakukan double-trip yang salah satunya perjalanan puncak kami,

Cara Mudah Berkeliling Beijing dalam Sehari

Setelah hampir seminggu di Jepang, Kami hanya memiliki sisa waktu dua hari di Beijing yang tentunya harus dimaksimalkan tanpa ada yang diburu-buru. Kami memutuskan untuk